Tips Cara Menghemat Baterai Hp Atau Smartphone Kamu

Efatax -  Tip cara menghemat baterai HP Smartphone android, Inilah trending kali ini.

Beberapa tindakan yang bisa Kamu lakukan untuk penghematan tertera dibawah ini;


1. mengalihkan koneksi

Tidak stabilnya sinyal pada data 3G smartphone Android kamu, dapat membuat HP kita terus bekerja keras menguras baterai mencari sinyal yang terbaik dapat mengakibatkan pemborosan daya baterai.

Sebaiknya saat kita dalam lokasi hotspot kita mematikan koneksi selular, dan mengkoneksikan HP android dengan Wifi yang tersedia di lokasi itu, seperti di rumah, kantor, restoran atau dimana saja kapan pun ada wifi maka alihkanlah jaringan internet.

Lagipula umumnya koneksi dengan WiFi lebih cepat dibandingkan dengan jaringan seluler, sehingga HP Android kamu akan menggunakan waktu lebih singkat untuk loading saat Kamu browsing atau memakai aplikasi yang membutuhkan koneksi internet.


2. Stop wifi dan bluetooth

Ketika handphone smartphone Android kamu aktif, maka sinyal Wifi akan mencari jaringan WiFi berulang-ulang, sehingga menggunakan baterai untuk support pencarian jaringan dan terjadinya pengurangan daya baterai.

Juga bluetooth yang aktif akan mencari sinyal berulang-ulang yang tidak kunjung ketemu hal ini juga mengakibatkan kerja handphone lebih berulang-ulang yang mengakibatkan baterai lebih cepat habis.


3. Stop GPS

Pada fitur ini sering kita tidak sadar, kalau GPS Stand By hidup, bukan saja karena disengaja, beberapa aplikasi yang sengaja bisa mengaktifkan GPS ini dengan otomatis, olehnya terkadang fitur GPS ini hidup dengan otomatis dan Kamu tidak menyadari.

Kalau GPS ini aktif dan efeknya untuk baterai sangat rentan dengan penggunaan aplikasi GPS ini dan akan menguras baterai lebih cepat. Cek sesekali apakah GPS ini aktif.


4. Stop fitur sync

HP Android memudahkan anda mengetahui notifikasi email, Facebook, Twitter dan aplikasi lain secara lain, namun bila anda sedang tidak terlalu memerlukannya seperti saat di perjalanan, maka sebaiknya matikan fitur snyc ini.

Namun konsekuensinya, kamu tidak dapat menerima notifikasi tersebut jangan khawatir anda tetap bisa melihat update terbaru dengan masuk ke aplikasi yang anda ingin lihat updatenya.


5. Kurangi brightness pada screen layar

Layar smartphone kamu terkadang tanpa disadari memiliki kecerahan yang lebih, layar yang terlalu cerah juga tidak baik bagi kesehatan mata layers pada smartphone.

Ibarat seperti cahaya lampu seumpamanya kita melihat cahaya lampu yang lebih terang, maka mata akan lebih mengalami kelelahan selama halnya dengan screensaver ataupun layar pada smartphone kamu.

Untuk hal penggunaan baterai juga sebaiknya cahaya keterangan dari layer sebaiknya dikurangi untuk penghematan yang lebih baik pada baterai.


6. Kurangi volume sound dan vibra

Kurangi volume sound dan vibra ini juga untuk penghematan baterai. Memang kalau volume sound dan vibra selalu kita gunakan untuk menggunakan aplikasi, fitur - fitur juga volume call android Kamu.

Tetapi kalau kebutuhan Kamu untuk penghematan baterai, mending di hentikan dulu sesuai kebutuhan Kamu, atau jika Kamu membutuhkan ini, maka tidak salah volume dikurangi volumenya.

Demikian postingan kali ini untuk menghemat baterai dan smart phone Kamu, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

Baca juga dibawah ini,

1 Tanggapan untuk "Tips Cara Menghemat Baterai Hp Atau Smartphone Kamu"