Cara Mengobati Limpa Dengan Mengetahui Teori Pengobatan

Efatax - Cara Mengobati Limpa Dengan Mengetahui Teori Pengobatan, inilah muatan kali ini. Kesehatan Menggunakan Pengobatan Tradisional Cina.

Dalam hal pengobatan Barat, limpa dipandang sebagai organ yang berguna tetapi tidak untuk semua tentang kesehatan tubuh berperan penting. 

limpa dikenal membantu untuk memerangi kuman dan infeksi, untuk membantu memperbaiki kerusakan sel-sel darah, membersihkan darah limbah dan mendaur ulang zat besi dari hemoglobin. 

Namun, ketika limpa rusak atau tidak berfungsi, akan memiliki efek sedikit perubahan pada orang yang mengalami kerusakan ini. Bahkan, selain berada pada risiko yang lebih besar dari infeksi, tampaknya seperti tidak ada efek samping lainnya.

Fakta-fakta ini telah menyebabkan para ahli medis Barat untuk melihat limpa sebagai organ yang diperlukan pada manusia setelah diriset sampai saat ini. Dalam hal Pengobatan Cina Tradisional (PCT), namun tidak ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran secara medis. 

Dalam teori PCT, limpa diadakan dalam hal tinggi dan dipandang sebagai salah satu sistem organ yang paling vital. Tidak memiliki limpa, atau salah satu yang berkurang fungsi dari limpa, dianggap sebagai penyebab dasar dari banyak masalah yang berhubungan dengan kesehatan.


Limpa 'Chinese' 

Seperti yang dipahami dalam Pengobatan Cina Tradisional (PCT), limpa mewakili lebih dari sekadar organ tunggal yang kedokteran Barat menyebut limpa. Ini benar-benar merupakan sistem atau jaringan dalam tubuh, terutama yang berkaitan dengan sistem pencernaan dan pembentukan darah. 

Untuk memahami ini lebih baik, mari kita lihat beberapa prinsip dasar Pengobatan Cina Tradisional (PCT) yang berkaitan dengan kelenjar limpa.

Dalam PCT, limpa dan lambung dipasangkan atau dilihat untuk bekerja secara serempak, dan limpa berhubungan dengan pankreas. Dengan demikian, PCT menyatakan bahwa limpa tidak hanya untuk perbaikan darah dan melawan infeksi, tetapi membantu menarik nutrisi dari makanan di dalam perut (organ yang berpasangan) sebagai sumber energi (qi) yang akan digunakan dalam pembentukan darah dan tubuh nutrisi. 

Sebuah sistem limpa sehat juga dapat suatu pandangan sebagai pembantu transformasi dan transportasi cairan dalam tubuh, serta mencegah organ dari prolapsing dan menjaga darah di pembuluh darah mereka. 

Ketika seorang pasien mengeluh kepada seorang praktisi PCT kembung, edema atau mudah memar, obat akupunktur atau herbal berfokus pada kesehatan "limpa."


Tanda Dan Gejala Dari Limpa Qi Deficiency

Ketika organ seperti limpa tidak bekerja pada kapasitas porsinya,  dikatakan "kekurangan qi" atau kurang energi yang dibutuhkan untuk bekerja secara efektif dan efisien. Sebagai contoh, mengalami sembelit (gangguan qi usus), asma (gangguan qi paru-paru) atau perut kembung (gangguan qi lambung). Kesatuan yang terganggu seperti qi yang bermanifestasi sebagai stagnasi, ekses dan berkekurangan.

Kekurangan limpa qi adalah refleksi dari energi intrinsik qi rendah pada limpa, yang kemudian mempengaruhi berbagai bagian tubuh yang menyebabkan kerusakan atau tanda-tanda negatif dan gejalanya. 

Juga termasuk: distensi abdomen, kecemasan, kembung, pendarahan kronis, sakit kepala kronis, dingin, kelembaban, diabetes, kesulitan bangun di pagi hari, masalah pencernaan, pusing, nyeri otot kusam, sakit perut kusam, mudah memar, berkeringat mudah tanpa tenaga, tenaga sakit kepala, kelelahan, berpikir berkabut, wasir, hipoglikemia, sedikit keinginan untuk berbicara, suara lembut rendah, obesitas, kurang nafsu makan, organ prolaps, kulit pucat, pernapasan dangkal, gigi manis, mata lelah, pendarahan rahim, varises, anggota badan lemah dan berat badan berkurang.

Jika kita berhubungan dengan kesehatan kedokteran Barat untuk konsep Cina defisiensi limpa qi, kita dapat menemukan korelasi dengan anemia, tukak lambung, ulkus duodenum, hepatitis dan dispepsia.


Penyebab Limpa Qi Deficiency

Karena limpa berhubungan dengan banyak fungsi dan merupakan bagian dari sistem secara keseluruhan dalam tubuh berhubungan dengan darah, pencernaan dan sebagainya, ada beberapa hal penting yang mempengaruhi limpa buruk, menyebabkan qi untuk menjadi berkurang. 

Penyebab yang biasanya dengan gaya hidup dan meliputi: diet yang tidak tepat, khawatir berlebihan, terlalu banyak pekerjaan dengan cukup istirahat untuk perbaikan, kurangnya latihan fisik dan overexposure untuk meredam lingkungan (cuaca dan ruang hidup).

Karena kekurangan limpa qi secara langsung berhubungan dengan pilihan makanan, garis pertama pertahanan adalah untuk menghindari makanan yang menyebabkan atau menimbulkan ketidak seimbangan dan makan lebih banyak makanan yang membantu mengembalikan fungsi limpa.


Makanan Untuk di Hindari

Makanan yang buruk bagi limpa yang sama dengan orang-orang yang berhubungan dengan pencernaan secara keseluruhan. 

Ini termasuk makanan yang dihindari;
->Dingin dan mentah yang sulit untuk dihaluskan di pencernaan dan mencernanya->Minuman yang membuat perut dingin dan lambat pencernaan, ->Produk susu yang menyebabkan kelembaban interior dan membuat eliminasi dan asimilasi nutrisi lamban.
Penyajian makanan dan minuman diatas  harus dihindari saat defisiensi limpa qi (moderasi adalah OK ketika limpa qi adalah kembali ke tingkat yang tepat, seperti yang ditunjukkan oleh fungsi dan kurangnya tanda-tanda dan gejala): susu, keju, yoghurt, keju cottage, es krim , daging babi, gandum, gluten, ragi, millet, garam, tahu, gula, lemak jenuh, buah jeruk, berminyak atau makanan yang digoreng, pisang, salad dingin, biji-bijian matang, minuman dingin, makanan mentah dan kentang putih.


Makanan Baik Untuk Dikonsumsi

Makanan yang menghangatkan tubuh, meningkatkan darah dan membantu pencernaan dikatakan "Yang tonik" dan membantu dukungan qi atau energi dalam tubuh. Makanan ini dapat membantu memulihkan fungsi limpa: 
->makanan yang dimasak secara umum, sayuran akar, raspberry, wortel, udang, daging sapi, jamur, sup (tidak krim-based), lobak, jahe, jintan, lada hitam, cengkeh, dill, biji adas, bawang putih, pistachio, pala, dimasak hijau, bawang, teh peppermint, teh melati, kacang-kacangan, kacang-kacangan dan biji-bijian.

Konteks Gampang marah

Sekali lagi, dengan mengingat bahwa limpa terlihat dalam konteks yang berbeda di PTC dengan kedokteran Barat dan jika dihubungkan kedua teori itu, dengan perut dan terhubung dengan kelenjar pankreas, dengan kesimpulan lebih mudah untuk melihat bagaimana limpa sangat penting untuk kesehatan. 

Masalah kesehatan seperti diabetes, sindrom malabsorpsi dan obesitas dapat dihindari dengan memperkuat limpa seperti yang terlihat dalam PCT. Nyeri otot kronis, perut kembung dan kram, dan pusing berkabut juga dapat dikurangi atau dicegah dengan mengatasi kekurangan limpa qi.
Sebagian besar penyebab dan solusi untuk ini "sindrom ketidakseimbangan" seperti yang dilihat dalam Pengobatan Tradisional Cina (PTC) terkait dengan perilaku dan pilihan dalam kehidupan sehari-hari. 
Jika Anda memiliki tanda-tanda dan gejala defisiensi limpa qi dan telah mencoba solusi lain dengan pengaruh yang kecil, maka merangkul perubahan diet yang dianjurkan dalam artikel ini dan melihat bagaimana perasaan Anda setelah dua atau tiga minggu. 

Lebih baik lagi, menemukan seorang praktisi PTC dan melihat apakah dia setuju bahwa ini adalah masalah merusak kesehatan Anda dan biarkan dia membimbing jalan kembali ke kesehatan.

Demikian artikel ini disajikan semoga dapat membantu dalam mempelajari kelenjar limpa secara singkat, terima kasih telah berkunjung.

Baca juga dibawah ini,

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengobati Limpa Dengan Mengetahui Teori Pengobatan"

Post a Comment