Mengetahui, Melacak, Lokasi Tempat Seseorang, Teman Melalui Handphone HP

Efatax - Mengetahui, Melacak, Lokasi Tempat teman Melalui Handphone HP, melalalui aplikasi buatan Google adalah Google Maps. 

Pelacakan lokasi dimana anggota keluarga, teman, pacar terkadang perlu Kamu miliki agar Kamu tahu dimana mereka berada. Banyak kegunaan dari mengetahui mereka dimana.

Betapa pentingnya teknologi ini sehingga banyak orang - orang akan mempelajari system ini untuk lebih memahami penggunaan dari fitur - fitur yang ada.

Banyak system yang menawarkan pelacakan lokasi seseorang ini, tetapi mana yang Kamu butuhkan untuk pencarian seseorang yang sesuai kebutuhan Kamu. Oleh itu disini dijelaskan unutk pembahasan mengetahui posisi seseorang.

Adapun ulasan kali ini membahas pelacakan dari google map milik google, semoga dalam bahasan ini Kamu dapat inspirasi yang akan diaplikasikan sebagai penambah aksi rahasia Kamu unutk suatu maksud positif.

Baiklah langsung saja pada topik bahasan yang ada, 

Google Maps hampir sama dengan Google Earth, hanya saja buat mencari Lokasi nomor Handphone teman Kamu bisa gunakan aplikasi Google Map. 

Tips ini juga bisa digunakan pada semua jenis Handphone Android, Windows Phone, iOS, dan BlackBerry yang mendukung Google Maps for Mobile. Mencari Nomor Handphone teman dengan Google Maps for Mobile. 

Google Maps for Mobile's for Mobile merupakan versi mini dari Google Earth atau Google Map yang biasa di akses melalui PC atau desktop melalui Web browser atau yang sudah terinstal. 

Walaupun fitur Google Maps for Mobile lebih sedikit dari Google Map PC, Kamu bisa memperoleh detail Lokasi tempat Nomor Handphone teman. 

Berikut beberapa fitur menarik yang ada pada Google Maps for Mobile My Location, 

Kamu bisa mengetahui perkiraan Lokasi Kamu saat ini yang sedang menggunakan handphone, bahkan tanpa perangkat GPS sekalipun. 

Driving Directions, 
buat mengetahui arah (jalur jalan yang dilalui) dari satu tempat ke tempat lainnya.Business Listings, Pencarian nama tempat bisnis atau tempat penting lainnya.

Transit & walking direction.

Mendapatkan rute dan jadwal buat perjalanan baik dengan bis atau jalan kaki. Informasi Lalu Lintas /Traffic. 

Trafik lalu lintas jalan raya secara real-time (langsung), buat mengetahui jalan yang tercepat (fitur ini hanya bisa digunakan pada negara Amerika Serikat). Street view. Menampilkan peta jalan saja dengan lokasi tempatnya. 

Latitude. 
Buat mengetahui lokasi teman Kamu dan berbagi tempat dengan teman. (sepertinya baru didukung di iPhone) Cara Mencari Lokasi Handphone. 

Teman dengan Google Maps Mencari no Handphone dengan Google Maps dapat dilakukan dengan cara sbb, 

=>Buka browser diperangkat mobile kamu, pergi ke URL berikut, m.google.com/maps ( tanpa tambahan www). 

=>Setelah terbuka, maka akan muncul link buat install Google Maps. Tinggal diikuti petunjuk selanjutnya. 

Cara lainnya (melalui komputer yang terkoneksi internet), adalah buka link berikut :

=> http://www.google.com/mobile/products/maps

=>Kemudian isikan nomor Handphone Kamu ( Buat indonesia, nomor awal 0 ganti dengan +62 ) di bagian Kanan atas (Get it Now) dan klik tombol Send me link.

Seharusnya tidak berapa lama kemudian, Kamu akan mendapatkan link yang bisa di klik buat download programnya. Setelah aplikasi Google Maps for mobile terinstall di Handphone.

Buat bisa menjalankan aplikasi ini, perlu koneksi internet di Handphone (misal dengan GPRS). Dan karena yang dilihat adalah peta (gambar), maka data yang di download relatif besar.

Buat menghemat biaya internet, perlu dilihat pengaturan koneksi internet. Biasanya akan lebih baik jika biaya internet berdasarkan waktu (time-based), bukan jumlah data (KB) yang di gunakan (volume-based). 

Sebagai contoh Misalnya, biaya internet Handphone (GPRS) berdasarkan waktu Rp.20/menit dibanding dengan biaya internet berdasarkan data yang di ambil sebesar Rp 1/KB.

Biasanya lebih ekonomis apabila pengaturan berdasarkan waktu. Buat memastikan, silahkan dicoba beberapa menit terlebih dahulu. 

Demikian pembahasan ini, semoga bermanfaat, terima kasih telah berkunjung.

Baca juga dibawah ini,

Belum ada tanggapan untuk "Mengetahui, Melacak, Lokasi Tempat Seseorang, Teman Melalui Handphone HP"

Post a Comment