Cara Menenangkan Pikiran Dengan Mengetahui Gelombang Otak

Efatax - Menenangkan pikiran perlu dipahami sebagai capaian kehidupan yang baik.

Kebanyakan orang ingin hidup dengan tenang, nyaman dan damai. Dalam hal ini kita mengambil pembelajaran tentang mengetahui dimana letak ketenangan yang berkaitan dengan otak manusia.

Dengan mengetahui kondisi otak maka lebih mudah untuk mengaplikasikan ketenangan,  kenyamanan dan kedamaian yang ada pada diri manusia itu sendiri.

Mengenal cara kerja otak dengan gelombang frekuensi

Brainwave management adalah suatu konsep dan keterampilan untuk mengatur gelombang otak manusia yang paling sesuai dengan aktivitasnya sehingga bisa mencapai hasil yang optimal.

Bila di rekam dengan alat perekam gelombang otak, EEG ( Elektroensefalogram), otak memancarkan gelombang sesuai kondisi jiwa seseorang.

Gelombang otak tersebut dibagi menjadi 4 bagian yaitu;

1. Beta (14 - 100 Hz).
Dalam frekuensi ini seseorang sedang dalam kondisi terjaga atau sudah penuh dan didominasi oleh logika, saat seseorang berada di Gelombang ini otak (kiri) sedang aktif digunakan untuk berfikir konsentrasi dan sebagainya sehingga gelombangnya meninggi. Gelombang tinggi ini merangsang otak mengeluarkan hormon kortisol dan norefinefrin yang menyebabkan cemas, khawatir, marah dan stress. Akibat buruknya beberapa gangguan penyakit mudah datang Kalo kita terlalu aktif di Gelombang ini.

2. Alfa ( 8 - 13,9 Hz).
Inilah tombol ikhlas yang kita cari.  orang yang sedang rileks, melamun, atau berkhayal gelombang otak yang berada dalam sekuensi ini. Kondisi ini merupakan pintu masuk atau akses ke perasaan bawah sadar, sehingga otak akan bekerja lebih optimal. Tanpa gelombang otak ini, jangan bermimpi bisa masuk ke perasaan bawah sadar. Anak-anak balita gelombang otaknya selalu dalam keadaan Alfa. Ini sebabnya mereka mampu menyerap informasi secara cepat. Dalam kondisi ini, otak memproduksi hormon serotonin dan endorfin, yang menyebabkan seseorang merasa nyaman, tenang, bahagia, hormon ini membuat imunitas tubuh meningkat, pembuluh darah terbuka lebar, detak jantung menjadi stabil dan kapasitas Indra kita meningkat. Tombol ikhlas inilah yang bakal memudahkan Anda menciptakan rasa ikhlas di hati dan membuka akses menuju realita.

3.Theta (4 - 7.9 Hz). 
Pancaran frekuensi ini menunjukkan seseorang sedang dalam kondisi mimpi. Dalam kondisi ini Pikiran menjadi sangat kreatif dan inspiratif. Seseorang yang berada dalam gelombang ini berada dalam kondisi khusyuk, relax yang dalam, ikhlas pikiran sangat Hening, indra keenam atau intuisi muncul. Itu semua terjadi karena otak mengeluarkan hormon melatonin, Catecholamine dan AVP (arginine-va sopressin). Di Gelombang ini akses ke realitas Quantum akan terasa semakin nyata.

4. Delta (0.1 - 3.9Hz). 
Frekuensi terendah ini memancar saat seseorang tertidur pulas tanpa mimpi, tidak sadar, tak bisa merasakan badan, tidak berfikir. Di Gelombang ini otak mengeluarkan HGH (Human Growth Hormone/ hormon pertumbuhan) yang bisa membuat orang awet muda. Bila seseorang tidur dalam keadaan delta yang stabil kualitas tidurnya sangat tinggi, meski hanya beberapa menit tertidur ia akan bangun dengan tubuh tetap merasa segar. 
Dengan mengetahui poin-poin gelombang otak diatas tentu kita lebih menyadari di mana arah berfikir dan rasa yang kita adakan kepada aplikasi hidup kita sendiri. 

Untuk lebih memperjelas dari Point diatas efatax akan memuat kembali di postingan berikutnya. Ikuti terus postingan berikutnya terima kasih telah berkunjung.

Baca juga dibawah ini,

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menenangkan Pikiran Dengan Mengetahui Gelombang Otak"

Post a Comment