Cara Memperbaiki Baterai Atau Aki Kering Mobil Dan Sepeda Motor Kamu

Efatax - Cara memperbaiki baterai atau aki kering mobil dan sepeda motor kamu, inilah trending kali ini.

Sekarang kebanyakan produk untuk baterai adalah baterai kering bukan baterai basah lagi.

Kadang kala ketika mobil ataupun sepeda motor kamu mengalami kerusakan pada baterai begitu menjengkelkan.

Apalagi pada saat pagi hari ini begitu awal sekali menghidupkan mobil ataupun sepeda motor kamu ternyata mesin tidak bisa hidup tidak bisa distarter, apalagi Kamu butuh kendaraan utuk aktivitas di pagi hari.

Sudah mencoba mendorong tetapi tetap mobil dan sepeda motor kamu tidak bisa hidup. Lantas setelah diperiksa ternyata baterai yang rusak.

Ketika di cek ternyata baterai ngedrop mesin motor tidak bisa hidup, dikarenakan baterai soak inilah yang sering terjadi pada kendaraan.

Ketika baterai mobil ataupun baterai motor kamu mengalami kerusakan jangan buru-buru untuk menggantinya dengan yang baru. Selalu ada solusi untuk baterai kering kamu.

Banyak kerusakan pada baterai basah bisa ditangani dengan cara-cara yang biasa dilakukan dengan lamanya pengalaman orang - orang dengan menggunakan baterai basah.

Baterai basah berbeda dengan baterai kering, karena baterai kering tergolong masih baru banyak dari kita jarang tahu untuk memperbaiki baterai kering ini.


Ketika baterai kering rusak banyak orang langsung mengganti yang baru, tetapi baterai kering ini juga dapat diperbaiki dengan sangat sederhana.


Baiklah tidak panjang lebar lagi langsung saja ke pada topik Cara memperbaiki baterai kering mobil dan sepeda motor kamu.


Yang perlu dipersiapkan,
=>Air aki (zuur)  ini biasanya untuk menghidupkan baterai basah dengan simbol berwarna merah. =>Obeng untuk mencungkil apa yang bisa untuk membuka cover bagian atas baterai kering kamu. =>Suntikan tinta printer atau suntik medis yang nanti dipergunakan untuk memasukkan air aki zuur ke dalam box aki atau baterai. =>Yang digunakan untuk berjaga-jaga jika meluap keluar dan juga membersihkan kotoran-kotoran yang ada pada baterai kering.


Cara memperbaiki baterai kering
=>Untuk  awal sekali siapkan baterai kering yang sudah rusak Kamu atau soak kemudian bersihkan dengan air hangat agar memudahkan pembersihan baterai kering. 
=>kemudian lepaskan cover kepala baterai kering dengan obeng minus lakukan ini dengan hati-hati karena baterai kering dari pabrik yang sudah di lem agar tidak mengalami kebocoran. =>Setelah cover baterai sudah terbuka biasanya akan kamu temukan tutup karet bulat 3 buah di dalamnya dan bisa lebih banyak ketika ampernya lebih besar.Selalu siapkan air zuur di dalam suntikan suntikan ke dalam bahasa mesin ke bank dengan ketinggian 1 cm dari dasar bawah. =>Kemudian tutup kembali jangan sampai ada yang merembes keluar air zuur tadi. Pastikan tertutup dengan rapat  jangan sampai ada kebocoran  apa rembesan. =>Tutup kembali cover  kepala baterai kering tadi dengan rapat. Jika terjadi kerusakan pada saat membuka cover atas baterai kering maka lekatkan kembali dengan lem plastik atau lem tembak agar tidak ada celah udara yang bisa keluar masuk dari coveran tutup baterai kering. =>Charger baterai kering kamu tadi bisa dengan charger kan ke Jasa Penchargeran atau juga ke motor kamu atau mobil yang sudah mesinnya hidup karena ada auto charger atau jumper pada mesin mobil atau motor kamu. =>Perlu diperhatikan juga untuk membuka baterai kering kamu dari mobil ataupun motor Bukalah positif setel positif terbuka Bukalah negatifnya. Begitu juga untuk pemasangan pasanglah positif dulu lalu pasangkan yang negatifnya.
Dengan demikian kamu bisa memanfaatkan baterai kamu yang sudah rusak dengan memperbaiki dengan cara-cara diatas.

Jangan buru-buru untuk mengganti baterai yang rusak ke baterai yang baru, dengan melakukan cara di atas kamu dapat masukan informasi baru untuk memperbaiki baterai kering kamu yang rusak.

Apalagi saat ini banyak sekali penawaran untuk baterai yang rusak, mereka akan membeli baterai kamu yang rusak dengan harga relatif murah, tetapi harga bekas yang dijual jauh lebih murah dengan harga baterai yang baru.

Semoga artikel ini bermanfaat dapat membantu kamu, terima kasih telah berkunjung.

Baca juga dibawah ini,

2 Tanggapan untuk "Cara Memperbaiki Baterai Atau Aki Kering Mobil Dan Sepeda Motor Kamu"

  1. Terimakasih at as penjelasannya, says sdh coba visa dipergunakan kembali, sekali lagi terima kasih

    ReplyDelete
  2. Terimakasih at as penjelasannya, says sdh coba visa dipergunakan kembali, sekali lagi terima kasih

    ReplyDelete