Tip Cara jitu Membuat Alis Mata

Efatax - Tips atau cara jitu membuat alis mata, inilah trending kali ini. Mata diibaratkan seperti jendela jiwa dan alis adalah bingkainya.

Alis rapi dan melengkung sempurna tentu dapat mempercantik wajah. Sayangnya tidak semua orang memiliki bentuk alis proporsional.
Dan untuk menggambar alis mata pun gampang-gampang susah. Bingung? jangan dulu! disini akan di jelaskan yang akan membantu Anda!


Gunakan pensil
Ya, menggunakan pensil alis adalah cara mudah dan sederhana untuk membuat alis, apalagi bagi pemula! namun hal yang harus anda perhatikan.
Pilihlah pensil alis sesuaikan dengan warna kulit dan rambut misal bila kulit Moms berwarna terang dan rambut, agak coklat, pilih pensil berwarna medium coklat atau warna abu-abu kehijauan.
Ini akan membuat alis terlihat lebih alami tapi bila ingin tampilan yang lebih berbeda, cobalah warna yang lebih mencolok seperti hitam pekat.
Orang asia termasuk Indonesia paling sering menggunakan dua warna yakni medium coklat dan hitam.

Ingat! gunakan pensil alis yang tidak terlalu keras atau terlalu lunak agar hasilnya tampak lebih sempurna, selain pensil kosmetik yang sedang trend untuk membentuk alis adalah eye brow gel atau powder.
Kosmetik ini biasanya digunakan oleh orang-orang yang sudah mahir membentuk alis, selain memiliki warna yang lebih pekat dan tahan lama eye brow gel atau powder juga membuat hasil alis tampak lebih cantik dan fresh.

Rapikan
Bicara mengenai alis tentu tak lepas dari cara membuat alis mata yang bagus dan rapi, juga langkah utama yang perlu dilakukan adalah merapikan alis terlebih dahulu.
Merapikan alis minimal sekali dalam seminggu untuk mempertahankan bentuknya. Tapi, hindari pencabutan alis yang terlalu berlebihan.
Jangan sampai botak karena rambut alis cenderung sulit untuk tumbuh kembali bisa 6 sampai 12 bulan baru tumbuh jika ingin mencabut atau mencukur alis, disarankan hanya pada bagian ujungnya saja yaitu di pangkal alis.
Ini juga harus menggunakan gunting khusus sebelum digunting, sebaiknya alis disikat lebih dulu ke arah bawah lalu gunting rambut alis yang panjangnya melebihi bentuk alisnya.

Tentukan titik mula
Gunakan pensil alis untuk menandai tempat titik mula dan ujung alis mata. Titik mula adalah tahapan awal yang harus dilalui dengan baik dan tepat agar bentuk alis terlihat sempurna.

Bentuk lingkungan
Menentukan titik lengkung alis bisa dengan Cara meletakkan bagian bawah pensil alis di tengah bibir.
Kemudian buat sudut sehingga pensil tersebut sejajar dengan sudut luar selaput mata dan pertemuan ujung pensil dengan alis akan menjadi penentu titik tertinggi dari lengkung alis.
Penentu titik tertinggi dari lengkung alis itu biasanya di tengah pupil mata. Selain pensil, menentukan titik alis juga bisa dengan bantuan kuas alis.
Bila Moms menggambar alis, buatlah bingkainya terlebih dulu dari bagian bawah mata lalu garis kedua bingkai itu di bagian atas mata.
Hindari keluar dari bentuk alis sebenarnya kecuali jika Moms memang ingin membentuk alis tampak lebih tebal atau lebih tipis.

Bila ketebalan
Saat membentuk alis sebagai pemula tak jarang mengalami alis menjadi terlalu tebal atau terlalu kehitaman.
Nah, bila sudah terlanjur Moms bisa mengakalinya dengan menggunakan maskara alis yang mengandung warna bisa juga dihapus secara perlahan, menggunakan cotton bud.
Sama seperti aplikasi makeup lainnya lebih mudah untuk menambahkan daripada mengurangi.
Jika riasan sudah terlalu mencolok tentu akan lebih merepotkan dalam memperbaikinya, oleh karena itu lakukan dengan lembut dan perlahan.

Demikian artikel ini disampaikan, semoga dapat membantu dan terima kasih telah berkunjung.

Baca juga dibawah ini,

Belum ada tanggapan untuk "Tip Cara jitu Membuat Alis Mata"

Post a Comment