6 Makanan Paling Di Senangi di Indonesia Dan Terkenal Di Mancanegara

Efatax - Makanan yang disenangi makanan yg sedang disukai di Indonesia dan mancanegara Apa saja makanan yang paling enak itu?.
Untuk makanan atau kuliner yang yang paling disukai para orang memang berbeda-beda.

Untuk makanan Indonesia yang paling disenangi oleh dunia internasional ternyata telah menjadi suatu sorotan ataupun menjadi suatu kebanggaan bangsa Indonesia.

Lantas apa saja makanan itu yang kamu akan ketahui?

1. Rendang
Kalau di Indonesia sendiri rendang adalah makanan yang sudah dikenal dan memang sudah tidak asing lagi di lidah orang Indonesia.
Rendang terbuat dari dasar daging lembu dan bumbu khas rendang.
Bahkan rendang ini sudah dikenal sampai ke mancanegara dengan rasanya yang khas membuat lidah orang-orang bisa sama merasakan masakan daging rendang itu adalah makanan yang paling enak.

2. Sate
Sate merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasarnya adalah daging, daging tersebut diracik dipotong kecil-kecil dan kemudian dipanggang yang sudah diberikan bumbu dan juga ditambahkan pada saat pemanggangan dan saat selesai daripada panggangan.
Umumnya sate dibubuhi oleh bumbu kacang kecap dan bumbu-bumbu khas lainnya.
Di Indonesia sendiri dikenal dengan sate berbahan daging kambing dengan lembu daging ayam yang khas juga dikenal oleh mancanegara

3.  Bakso
Tidak ketinggalan yang satu ini adalah bakso. Biasanya bakso terbuat dari daging sapi serta tepung dibuatkan dan dicampur dengan bawang cabai dan bumbu lainnya yang dihidangkan bersama kuahnya yang bisa menggoyang lidah membuat ketagihan. Makanan ini juga dikenal sampai ke mancanegara.


4. Soto
Soto makanan yang disertai dengan kuah menyerupai sop. Bisa dikatakan sop Indonesia.
Soto merupakan makanan yang berkuah yang dicampur dengan sayuran yang memiliki khas daerah masing-masing di Indonesia. Makanan ini juga sudah dikenal sampai kepada mancanegara.

5. Nasi goreng
Nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia yang hampir rata sampai kepuasan plosok daerah bisa dikatakan dari Sabang sampai Merauke memiliki khas masing-masing nasi goreng ini.
Nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia yang peracikannya dengan cara menggoreng nasi yang sudah matang yang dicampur kan dengan bumbu-bumbu khas masing-masing nasi goreng yang dicampur kan dengan telur daging dan bermacam campuran dengan khas nasi goreng itu sendiri.
Nasi goreng sudah dikenal sampai mancanegara dimana para penikmat kuliner nasi goreng dari mancanegara mengenalnya melalui wisata ke Indonesia yang mereka temukan kebanyakan di hotel dan juga nasi goreng dikenal oleh mancanegara oleh orang Indonesia sendiri yang membuka usaha kuliner di negara mereka dan Sutera oleh orang-orang yang berkunjung ke mancanegara yang memperkenalkan nasi goreng ini.

6. Pempek
Siapa yang tidak mengenal makanan yang satu ini adalah pempek dari asal Palembang.
Pempek konon diperkenalkan oleh imigran Cina pada saat mereka berada di Palembang sebagai penjual ikan dan penjual tepung.
Bahan pembuatannya juga dari kedua bahan utama tersebut, pempek ini juga bisa dinikmati sebagai snack makanan ringan.
Itulah 6 makanan khas Indonesia yang dikenal banyak di mancanegara tetapi banyak juga makanan-makanan yang dikenal yang lainnya.
Demikian makanan yang disenangi khas Indonesia, Terima kasih telah berkunjung.

Baca juga dibawah ini,

Belum ada tanggapan untuk "6 Makanan Paling Di Senangi di Indonesia Dan Terkenal Di Mancanegara"

Post a Comment