10 Cara Tip Meluruskan Rambut Ikal, Keriting Tanpa Alat Catok

Efatax - Cara tip meluruskan rambut ikal, keriting tanpa alat catok, inilah bahasan kali ini. Pemilik rambut keriting banyak yang kurang percaya diri (PD), sebaliknya pemilik rambut lurus banyak juga yang ingin keriting.

Rambut memang sudah tidak rahasia lagi sebagai mahkota keindahan tampilan seseorang. Tidak sedikit orang memanjakan gaya rambut dengan merubahnya dengan bermacam gaya atau corak yang trend atau yang disukai.

Inilah kehidupan dengan rasa puas yang berbeda. Padahal kalau dilihat dari segi tampilan, semua sama saja dikarenakan banyak yang suka rambut keriting dan sebaliknya banyak yang suka rambut lurus.

Realita yang ada, kebanyakan pemilik rambut keriting memiliki rasa kurang percaya diri dibanding pemilik rambut lurus.

Nah, jadi apa masalahnya jika rambut Kamu keriting sampai - sampai Kamu kurang PD dalam tampilan rambut Kamu?

Dari analisa suka dan tidak suka tampilan rambut hampir sama pointnya. Lantas apa yang membedakan keduanya? 

Yang membedakannya adalah, rasa bosan dengan tampilan yang ada, kemungkinan terlalu lama dengan tampilan rambut yang keriting atau dengan tampilan rambut yang lurus selalu itu - itu saja tampilan rambutnya.

Ketika Kamu mengalami Kebosanan akan tampilan rambut bawaan, inilah yang biasanya menginspirasikan tampilan rambut orang lain lebih indah.

Tampilan rambut memang penting, tetapi ada juga orang - orang yang suka merubah tampilan rambutnya untuk suatu image yang disukai, apakah karena trend, bisa juga karena terinspirasi oleh seorang idolanya, dan banyak kemungkinan pemikiran untuk itu.

Baiklah, apapun itu semua sekarang mari Kita kembali ke topik, Cara meluruskan rambut keriting tanpa alat catok.

Berikut langkahnya;
1. Gunakan shampo khusus
Awal sekali Kamu melakukan keramas dengan cara membasahi rambut Kamu dengan air biasa, kemudian gunakan shampo yang memiliki kandungan Karatin dan Argan oil untuk membuat rambut Kamu halus dan memperkuat kutikula sehingga gaya rambut Kamu lebuh bertahan lama. Dengan melakukan urutan dirambut dan kulit kepala Kamu, kemudian setelah semua telah di selesaikan bilas kembali rambut Kamu menggunakan air biasa sampai bersih.

2. Menggunakan koodisioner
Gunakan kondisioner yang memiliki kandungan hampir sama dengan shampo pelurus rambut.
Lakukan pembilasan ditambah pengurutan dari akar rambut hingga ujung rambut Kamu, lalu biarkan selama 5 menit.
Selanjutnya bilas dengan air bersih hingga benar - benar bersih. Pilihlah produk yang berbasis minyak, sebagai cara perawatan rambut Kamu yang akan mempertahankan kelembaban rambut Kamu.

3. Keringkan rambut Kamu.
Pada pengeringan ini Kamu gunakan handuk microfiber yang dapat menyerap air dengan sempurna. Remas - remaslah rambut Kamu dengan cara lembut agar air yang tertinggal dikepala, rambut benar - benar kering. Tetapi perlu diingat jangan mengeringkan dengan cara memutar handuk, ini akan mengakibatkan kerontokan dan rambut tidak lurus.

4. Anti-frizz serum
Sesudah rambut kering pasti masih dalam keadaan lembab, oleskan perlahan anti-frizz serum dari pertengahan rambut hingga ujung rambut. Gunakan sedikit saja, agar tidak meninggalkan residu yang mengakibatkan gatal - gatal juga ketobe. Juga hidarkan penggunaan anti-frizz sampai ke akar rambut, agar kulit kepala tidak lembab yang berefek gatal - gatal juga ketobe.

5. Penyisiran rambut
Sisirlh rambut Kamu dari akar menuju ujung rambut, ini tujuannya untuk meratakan rambut dan meratakan serum. Teruskan penyisiran ini sehingga tidak ada rambut yang merapat, dan pergunakan sisir yang jarang spasinya. Ini bertujuan untuk menghindari kerontokan rambut.

6. Gunakan rol rambut
Setelah semua langkah diatas telah selesai, saatnya meluruskan rambut dengan cara alami. Gunakan rol rambut yang berukuran besar dengan cara menyisahkan 2 inchi di ujung rambut. Gulung sedikit rapat ke kekulit kepal. Pilih rol 2 - 3 inchi untuk mendapatkan gaya rambut lurus yang diinginkan. Untuk mempercepat proses pengeringan, angkat akar rambut dengan ujung jari Kamu sebelum menggulung.

7. Tambahkan jepit rambut
Untuk pengamanan gulungan rambut, tambahkan jepitan rambut jika diinginkan. Apabila memiliki rambut keriting yang tebal, gunakan jepit rambut agar rol tidak mudah lepas.

8. Roll it 
Selanjutnya bagi rambut Kamu menjadi beberapa bagian, kemudian teruskan menggulungnya dengan rol rambut hingga selesai. Tunggu atau biarkan kering secara alami rambut Kamu. Buat wanita yang berambut tebal proses ini memakan waktu lebih lama, jadi perlu pertimbangan waktu melakukan hal ini. Baiknya gunakan pada malam hari dimana aktifitas sudah longgar.

9. Lepaskan rol rambut
Setelah dirasa rambut sudah benar - benar kering dengan alami, maka lepaskan rol rambut secara berlahan. Kemudian gunakan sikat rambut untuk menyisir dengan perlahan, agar membuat rambut Kamu terlihat berkilau.

10. Pertahankan gaya rambut Kamu
Untuk rambut lurus Kamu yang sekarang dapat bertahan lama, gunakan air spray. Dengan jarak semprotan 10 inchi dari rambut. Pilih air spray yang mengandung bahan organik dan sedikit kandungan kimia, untuk menjaga kerusakan rambut Kamu, agar rambut tidak berminyak dan ketombe.
Nah, sekarang Kamu sudah bisa melakukan perubahan rambut Kamu. Lakukan segera, apalagi ada acara -acara Kamu yang butuh penampilan menarik.

Semoga cara ini bermanfaat buat Kamu, Ok, terima kasih telah berkunjung.

Baca juga dibawah ini,

Belum ada tanggapan untuk "10 Cara Tip Meluruskan Rambut Ikal, Keriting Tanpa Alat Catok"

Post a Comment