Cara Tip Medidik, Melatih, Mencari Bakat Anak Agar Pintar

Efatax- Cara tip mendidik, melatih, mencari bakat agar pintar. Seringkali orang tua datang ke piskolog dan diberitahu bahwa sekolah anak mereka menghubungi orang tua terkait dengan masalah perilaku anak, perhatian atau belajar proses dan anak-anak sekolah.

Meskipun beberapa tes akan membantu anak-anak mendapatkan perlakuan khusus, tes yang paling saat ini terlalu fokus pada apa yang anak-anak tidak bisa lakukan, bukan apa yang bisa mereka lakukan.

Setiap anak pada dasarnya memiliki banyak cara untuk menjadi cerdas dan berhak kemampuan mereka untuk belajar akan diketahui juga memuji.

Studi di Universitas Harvard mendukung ini, bahwa anak-anak dapat menunjukkan kecerdasan mereka melalui berbagai cara - melalui kata-kata, angka, musik, gambar, kemampuan atletik atau "aksi", serta perkembangan emosional dan sosial.

Sebagai orang tua, Anda dapat memainkan peran penting dalam membangkitkan keterampilan belajar laten atau mengembangkan keterampilan saat ini melalui pengalaman yang Anda berikan kepada anak Anda di rumah.

Berikut adalah 15 cara untuk membawa keluar yang terbaik pada anak Anda:

1. Biarkan anak Anda menemukan minat sendiri. Catatan aktivitas yang dipilih. Kesempatan untuk bermain bebas adalah bagaimana Anda bisa tahu di mana banyak kemampuan khusus yang mereka miliki.

2. Perkenalkan anak Anda ke berbagai pengalaman mulai. Ini dapat mengaktifkan kecerdasan pembelajaran anak. Jangan berasumsi bahwa ia tidak pintar di daerah itu hanya karena dia tidak menunjukkan minat.

3. Berikan anak Anda kesempatan untuk membuat kesalahan. Jika ia harus melakukan segalanya dengan sempurna, dia tidak akan pernah mengambil risiko untuk menemukan atau mengembangkan kemampuan belajar pada khususnya.

4. Tanyakan pertanyaan. Membantu anak Anda untuk menjadi terbuka untuk hal-hal yang menarik dengan mengajukan beberapa pertanyaan seperti: Mengapa langit biru? Cari jawabannya bersama-sama dan dengan meminta anak Anda suka.

5. Rencana kegiatan keluarga bersama-sama. Kreativitas bersama-sama dapat membangkitkan dan mengembangkan potensi pembelajaran baru baginya.

6. Jangan memaksa anak Anda untuk belajar. Jika anak-anak dikirim ke program khusus untuk belajar setiap hari dengan harapan bahwa mereka dapat mengembangkan keterampilan belajar mereka.

Mereka mungkin terlalu stres atau lelah untuk bersinar. Mendorong, tapi tidak memaksa.

7. Menyediakan penginderaan lingkungan yang kaya. Menyediakan bahan di sekitar rumah yang dapat merangsang indra: cat jari, perkusi, dan boneka / wayang.

8. Menjaga minat Anda dalam belajar untuk tetap hidup. Anak Anda akan terpengaruh oleh contoh yang Anda berikan.

9. Jangan mengkritik atau menghakimi apa yang anak Anda. Dia bisa menyerah jika Anda merasa dihakimi.

10. Berbagi dan memberitahu keberhasilan Anda untuk keluarga. Berbicara tentang hal-hal baik yang terjadi hari itu dapat berguna untuk meningkatkan rasa percaya diri anak.

11. Dengarkan anak Anda. Hal yang sangat ia peduli bisa memberikan petunjuk tentang kemampuan khusus nya.

12. Jangan menyuap anak Anda dengan hadiah, memberikan insentif sehingga anak-anak dapat mencapai apa pun yang menunjukkan bahwa belajar tidak benar-benar membantu.

13. Hindari membandingkan anak Anda dengan anak-anak lainnya. Membantu anak Anda untuk membandingkan dirinya dengan prestasi masa lalunya.

14. Berikan anak Anda pilihan. Ini akan memelihara dan mendorong inisiatif penentuan anak.


15. Bermain dengan anak Anda untuk menunjukkan tujuan kejenakaan nya.      

Demikian penjelasan Munculkan yang terbaik dalam diri anak Kamu.

Baca juga dibawah ini,

Belum ada tanggapan untuk "Cara Tip Medidik, Melatih, Mencari Bakat Anak Agar Pintar"

Post a Comment