Cara Tip Menyembuhkan, Mengobati, Sakit Asam Urat Dan Rematik Tradisional, Alami

Efatax- Cara Tip menyembuhkan, mengobati, sakit asam urat dan rematik secara tradisional atau alami, inilah yang akan dibahas kali ini. 

Penyakit Rematik dan Asam urat tidak asing dari pembicaraan dikalangan masyarakat kita.

Banyak faktor yang menyebabkan keluhan ini. Penderita rematik dan asam urat juga banyak kita temui di lingkungan sekitar kita.

Selalu asam urat dan rematik. Tetapi setiap keluhan istilah umum keram-keram, kesemutan dan lainya tidak mutlak asam urat ataupun reumatik.

Semua perlu diperjelas dengan cara medicalcek melalui darah ke laboratorium yang saat ini banyak penyedia laboratorium ini atau cek darah.

Anda harus segera mencari jalan yang tepat bagaimana agar penyakit ini dapat teratasi.

Penyakit ini akan dapat membahayakan jika dibiarkan begitu saja. Untuk penanganan dengan resep alami juga bisa, disamping efek yang tidak begitu besar dibanding obat -obat kimia yang beredar dipasaran.

Rematik dan Asam urat adalah penyakit berbeda, namun jikapun demikian berbeda tetapi penanganan dengan resep alami sama yang akan kita bahas dalam artikel kali ini.

Asam urat adalah penyakit yang juga merupakan rematik, tetapi jika rematik maka belum tentu termasuk asam urat. Jadi asam urat adalah jenis dari rematik.

Baiklah kita akan langsung ke topik penanganan Rematik dan Asam urat dengan cara alami tentu dengan bahan alami.
Berikut kita siapkan,

1. Jahe
Jahe memang memiliki banyak manfaat, obat alami ini sangat baik untuk menjaga kesehatan. 

Jika digunakan sebagai obat tradisional rematik dan asam urat, maka caranya yaitu dengan menyiapkan jahe sebanyak 2 ibu jari. 

Jahe tersebut kemudian dipotong-potong dan juga sedikit diremukkan.

Penyajian,
Rebus jahe yang sudah diremukkan tersebut dengan menggunakan air 1 gelas dan juga sedikit gula dan jika ada tambahkan sedikit madu murni. 

Jika sudah matang, maka air tersebut dapat diminum dan diminum setiap hari secara teratur agar hasil yang diberikan maksimal.


2. Cengkeh
Buat  menangani rematik dan juga asam urat, cengkeh juga dapat digunakan sebagai obat alami.

Penyajian,
Tumbuk cengkeh yang juga dicampur dengan jahe, takarannya 1 sama. Ramuan ini hanya digunakan untuk bagian luarnya saja, di bagian yang terasa sakit. Oleskanlah ramuan ini secara rutin agar hasilnya maksimal.


3. Akar pepaya gantung
Obat ini memang lebih dikhususkan untuk penyakit rematik,

Penyajian,
Siapkan 5 potong akar pepaya. Kemudian cuci hingga bersih, untuk ukurannya yaitu sekitar jari. 

Setelah itu, potong kecil-kecil dan tambahkan 3 sendok makan lengkuas yang sudah dihaluskan.

Rebus bahan-bahan tersebut dengan menggunakan 4 gelas air, rebus hingga yang tersisa yaitu sekitar 3 gelas. Tambahkan pula gula aren, sedikit saja. 

Campuran ini dapat diminum sehari 3 kali dan dalam sekali minum yaitu sekitar setengah gelas.


4. Kulit manggis

Penyajian,
Kulit manggis, diiris tipis dan dijemur hingga kering. Setelah itu, masukkan kedalam gelas dan seduh dengan menggunakan air panas. Tunggu sampai air berubah warna, kemudian minum air tersebut setiap hari.


5. Kumis Kucing dan Meniran
Obat tradisonal yang terakhir adalah kumis kucing dan meniran. Kedua tumbuhan tersebut memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk

mengobati penyakit asam urat. Diantaranya adalah kalium, damar, tanin, filatin, hipofilatin dan flavonoid.

Bukan hanya itu saja, ternyata kumis kucing juga memiliki kandungan senyawa osthosiphonin glikosida yang bermanfaat untuk membuang kelebihan asam urat dalam tubuh.

Penyajian,
Siapkan  5 lembar daun kumis kucing dan 5 ranting kecil meniran. Setelah itu rebus dengan menggunakan 3 gelas air hingga air tersisa setengahnya. Lalu Anda dapat meminum ramuan tersebut 2 kali sehari.

Demikian artikel diatas dan semoga bermanfaat baik bagi kita, terima kasih telah berkunjung.

Baca juga dibawah ini,

Belum ada tanggapan untuk "Cara Tip Menyembuhkan, Mengobati, Sakit Asam Urat Dan Rematik Tradisional, Alami"

Post a Comment