Hindari makanan dan minuman ini untuk menghindari atau ketika menderita asam urat

Efatax - Hindari makanan dan minuman ini untuk menghindari atau ketika menderita asam urat, inilah trending kali ini.

Asam urat (Gout) adalah peradangan pada sendi sendi yang diakibatkan penumpukan zat asam urat. Secara normalnya, zat asam urat melarut di dalam darah dan dikeluarkan oleh urine.

Tetapi bila kadar asam urat terlalu banyak dalam tubuh, maka tubuh hanya mampu mengeluarkan asam urat ini hanya sedikit.  

Oleh karena itu maka akan berakibat asam urat menumpuk dan akan membentuk kristal asam urat pada persendian sehingga menyebabkan rasa nyeri bengkak dan peradangan.

Pemicu asam urat ini kebanyakan diakibatkan oleh makanan dan minuman yang mempunyai kandungan purin tinggi. Dan di dalam tubuh purin diproses menjadi asam urat. 

Bila seseorang mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kadar purin tinggi Jelaskan asam urat dalam darah dipastikan juga tinggi.

Berikut akan dipaparkan makanan dan minuman yang mengandung purin tinggi yang tentunya harus dihindari untuk mencegah penyakit asam urat atau yang sudah mengalami penyakit asam urat.

1. Bir
Minuman yang satu ini mengandung alkohol yang memiliki kandungan Purin tertinggi. Untuk penderita asam urat minuman ini harus benar-benar dihindari.

2. Ikan haring Ikan haring atau herring sebisa mungkin harus dihindari oleh penderita asam urat. Karena mengandung zat purin yang lebih tinggi dibanding hasil laut lainnya seperti lobster dan scallop.

3. Scallop
Scallop atau daging kerang juga memiliki kadar purin yang tinggi. Untuk makanan ini boleh saja dikonsumsi sesekali asal jangan kebanyakan atau berlebihan.

4. Daging merah dan jeroan
Daging merah juga memiliki purin yang tinggi sebaiknya dihindari tetapi bisa saja mengkonsumsinya asal tidak berlebihan atau kebanyakan.

5. Minuman manis
Minuman ringan dan juga minuman yang tinggi kandungan kadar gula biasanya mengandung kadar  gula fruktosa. Mengkonsumsi minuman manis seperti ini dapat menambah berat badan sehingga menstimulasi badan untuk memproduksi asam urat lebih banyak.

6. Asparagus dan jamur
Asparagus dan jamur termasuk zat purin yang tinggi diantara sayur-sayuran maka oleh itu jika anda menderita asam urat sama sekali hindarilah saluran yang ini tetap di Bukannya Anda tidak boleh memakan ini hanya saja jangan terlalu banyak dan sering - seringnya.

Pepatah mengatakan, mencegah lebih baik daripada mengobati. Demikian makanan dan minuman yang bisa Anda hindari untuk mencegah asam urat atau yang sudah penderita asam urat, semoga postingan ini berguna bagi kamu terima kasih telah berkunjung.

Baca juga dibawah ini,

Belum ada tanggapan untuk "Hindari makanan dan minuman ini untuk menghindari atau ketika menderita asam urat"

Post a Comment